Mobil Baru LCGC, Akhir Tahun Tak Ada Promo Awal Tahun Malah Naik

Ayla GTMobil-mobil murah LCGC atau KBH2 dipastikan akan segera mengalami kenaikan harga. Pasalnya, kondisi nilai tukar rupiah yang semakin melemah terhadap dollar menyebabkan harga jual yang saat ini berlaku dan dipatok pemerintah diangka Rp. 95 jutaan dirasa mulai merugikan oleh para produsen yang turut serta.

Jika harga tetap bertahan pada posisi angka yang berlaku saat ini maka tidak sejalan dengan biaya produksi yang meningkat. Sebab sebagian bahan baku masih diimport dari luar negeri dan pembayaran masih menggunakan mata uang dollar.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, sebagaimana dikutip dari laman tribunnews.com (24/12/2013) yang menjelaskan bahwa masing-masing APM yang ikut serta (Toyota, Daihatsu, Suzuki) bisa dikatakan menjual rugi mobil-mobil murah mereka dikarenakan bahan baku untuk produksi khususnya bahan baku yang diimpor harus dibayar dengan dollar.

Manyikapi melemahnya nilai tukar rupiah tersebut, pabrikan Suzuki bahkan telah menentukan angka untuk kenaikan harga mobil murah Karimun Wagon R milik mereka. Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan menjelaskan mobil LCGC/KBH2 andalan mereka akan mengalami kenaikan sekitar Rp 500 ribuan. Varian termahal yang saat ini dipasarkan pada angka Rp.99,9 jutaan bakal naik menjadi Rp. 105 jutaan.

This entry was posted in promo mobil baru and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s